Pembangunan

RKPD 2022 Halmahera Barat Prioritaskan Penataan Jailolo, Jalan hingga Perumahan

Pemilik lahan memasang spanduk karena penggusuran lahan Water Front City di Jailolo itu belum dibayar || Foto: Istimewa

Jailolo, Hpost – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, mulai menyusun Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. Dalam rancangan itu, penataan Jailolo menjadi salah satu prioritas pemerintahan James Uang – Djufri Muhammad.

Dalam Forum penyusunan rancangan awal RKPD, James Uang mengaku terdapat sejumlah hal yang akan difokuskan dalam pembangunan selama tiga setengah tahun ke depan.

Di antaranya, penataan ibukota Kabupaten di Jailolo yang menjadi prioritas. Lalu percepatan pembangunan infrastruktur jalan ke Kecamatan Loloda, hingga memenuhi kebutuhan perumahan bagi masyarakat kurang mampu.

Dalam kesempatan itu, James menegaskan akan memberantas praktik pungutan liar yang menurutnya masih terjadi di beberapa SKPD. Seperti Dinas Keuangan, Badan Kepegawaian Daerah, dan pelbagai instansi pelayanan langsung lainnya.

"Kita ingin bangun pemerintahan yang taat hukum dan berwibawa di hadapan masyarakat Halmahera Barat," katanya, Jumat 5 Maret 2021.

Oleh karena itu, James mengharapkan kerja sama yang baik dari seluruh perangkat daerah dan pemangku kepentingan yang ada di Halmahera Barat.

Baginya, persoalan politik telah berlalu. Sekarang saatnya membangun Halmahera Barat ke arah yang lebih baik. "Pilkada sudah selesai, saatnya kita rajut kebersamaan untuk membangun Halbar,"imbaunya.

Penulis: Haryadi Ahmad
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga