Partai Politik

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara Dinilai Tak Paham Hukum

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara, Hendrata Thes. || Foto: iNews/Ismail Sangaji

Tobelo, Hpost – Rencana Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara, Hendrata Thes, menuai kritik keras dari Ketua DPC Demokrat Halmahera Utara, Julius Dagilaha.

Sebab Hendrata akan menyerahkan nama-nama pengurus aktif, baik di tingkat DPD maupun DPC yang ikut hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat 5 Maret 2021.

Menurut Julius, apa yang disampaikan Hendrata tidak berdasar, apalagi sampai mengatakan bahwa akan melakukan pemecatan hingga Pergantian Antara Waktu (PAW).

"Hendrata itu orang bodoh. Tidak paham hukum. Apa yang disampaikan di media itu tidak ada dasarnya. Apalagi sampai bilang kalau akan memecat dan PAW,” tutur Julius.

Ketua DPC Partai Demokrat Halmahera Utara, Julius Dagilaha. || Foto: Istimewa

Menurut dia, DPP Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak punya hak untuk memberikan PAW, serta memecat kader partai yang mengikuti KLB.

"Apa dasarnya memberikan PAW serta pemecatan. Sebab, KLB secara sah sudah menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Dan Agus Harimurti Yudhoyono sudah demisioner,” katanya.

Julius pun menegaskan, jika dirinya dipecat, maka ia akan menempuh jalur hukum. Sebab langkah Hendrata adalah perbuatan melawan hukum.

"Sudah pasti saya akan menempuh jalur hukum. Sebab itu hak saya, baik ke PTTUN maupun Pengadilan Negeri Jakarta," tutup Julius.

Penulis: Red
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga