Peristiwa

Evakuasi Jenazah Tragedi di Hutan Halmahera Masih Terkendala

Evakuasi jenazah korban pembunuhan oleh orang tak dikenal di hutan Halmahera Tengah, Maluku Utara. || Foto: Istimewa

Weda, Hpost – Dari 3 jenazah korban pembunuhan orang tak dikenal di belantara hutan Halmahera Tengah, baru jenazah Risno yang belum berhasil dievakuasi.

“Jenazah Yusuf Kader dan Haji Masani sudah,” ucap Kapolres Halteng, AKBP Nico A. Setiawan kepada Halmaherapost.com, Rabu 24 Maret 2021.

Nico bilang, tim baru berangkat ke lokasi pagi tadi. “Berdasarkan informasi dari tim evakuasi pertama, butuh 10 jam perjalanan ke lokasi jenazah ditemukan,” ungkapnya.

Baca juga:

Polisi Mulai Dalami Peristiwa Berdarah di Hutan Halmahera

Cerita Korban Selamat dari Misteri Berdarah Hutan Halmahera

Misteri di Balik Terbunuhnya 3 Warga di Hutan Halmahera

Selain jarak tempuh yang cukup jauh, kondisi di lapangan cukup berat, karena pada Selasa kemarin wilayah Halteng diguyur hujan. “Sungai-sungai meluap,” katanya.

Disamping mengevakuasi jenazah Risno, Polisi juga akan meminta keterangan dari korban selamat. “Sedang proses. Kita juga tetap memperhatikan psikis mereka,” ucap Nico.

Saat ini, penyidik tengah berusaha mengumpulkan sejumlah alat bukti. “Akan diekspose oleh tim yang berangkat pagi tadi. Karena tim pertama fokus pada evakuasi,” katanya.

"Saya akan update terus setiap perkembangan. Bantu saya juga netralisir berita-berita hoaks supaya warga tidak terpancing atau terprovokasi," tutupnya.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga