Pendidikan

Kunjungi Halmahera Utara, Kadis Pendidikan Monitoring Ujian Sekolah

Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdi Hasan, di Tobelo, Halmahera Utara. || Foto: Istimewa

Tobelo, Hpost - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdi Hasan, pada Rabu, 24 Maret 2021 berkesempatan mengunjungi Kabupaten Halmahera Utara.

Kunjungan tersebut dengan tujuan melakukan monitoring pelaksanaan ujian sekolah yang digelar pada Kamis, 25 Maret 2021 ini.

Saat kunjungan tersebut, Imam Makhdi disambut meriah dengan sejumlah pertunjukkan tarian budaya, seperti Cakalele hingga Tide-tide.

"Ini kegiatan kunjungan untuk pemantauan proses ujian sekolah di SMA/SMK," ucap Imam Makhdi Hasan, seperti keterangan pers yang diterima halmaherapost.com.

Sekadar diketahui, sejauh ini baru tiga daerah yang didatangi kepala dinas, yakni Halmahera Barat, Kota Tidore Kepulauan, dan Halmahera Utara.

"Untuk kunjungan saya itu akan saya lakukan di seluruh kabupaten kota, dan sejauh ini baru tiga daerah, Tidore, Halbar, dan Halut. Puji Tuhan berjalan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Tobelo, Marthin Manuel, mengatakan untuk pihaknya sendiri mempunyai standar kelulusan yang telah ditetapkan berdasarkan ketentuan.

Sebab ujian sekolah, kata dia, untuk mengukur pencapaian kompetensi selama tiga tahun proses belajar siswa.

"Ujian sekolah yang dilaksanakan ini masih menggunakan kertas dan pensil. Harapannya ke depan bisa menggunakan komputer karena selain dipakai untuk ujian pada tahun yang akan datang, ini juga dalam rangka menghadapi asesmen nasional yang dilaksanakan pada September hingga Oktober 2021," pungkas Marthin.

Penulis:
Editor: Rajif Duchlun

Baca Juga