Bantuan

BPBD Taliabu Dapat 1 Unit Mobil Hibah dari BNPB

Penyerahan bantuan satu unit mobil dari BNPB kepada BPBD Pulau Taliabu, Maluku Utara. || Foto: Istimewa

Taliabu, Hpost – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, mendapat bantuan dari BNPB berupa 1 unit mobil merek Volt Diesel.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Utama BNPB, Harmensyah, kepada Kepala BPBD Taliabu, Sutomo Teapon, di Hotel Ibis Styles, Kota Bogor, pada Selasa 30 Maret 2021.

“Iya kami dapat 1 unit mobil, dan kemarin itu sudah dilakukan penandatanganan naskah hibah,” ungkap Sutomo Teapon, Kepala BPBD Pulau Taliabu, kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Rabu 31 Maret 2021.

Menurut Sutomo, mobil dari BNPB itu akan digunakan untuk melayani masyarakat dari sisi logistik ketika terkena bencana alam.

“Misalnya kalau ada bencana, berarti sangat membantu masyarakat dari sisi logistik. Karena mobil ini kan bisa dipakai untuk memasak,” jelasnya.

“Insya Allah waktu dekat sudah tiba di Taliabu, tinggal menunggu kabar dari BNPB, karena mobil itu kan BNPB yang akan kirim,” katanya.

Sutomo pun berterimakasih kepada BNPB yang telah mengabulkan permintaannya. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Taliabu,” pungkasnya.

Penulis: Rusmin Umagapi
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga