Tunjangan

Besok, THR ASN di Ternate Cair

Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman. || Foto: Yunita Kadir/JMG

Ternate, Hpost – Waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba. Mulai Selasa 11 Mei 2021, tunjangan hari raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kota Ternate segera dibayar.

“Kemungkinan besar pada Selasa besok Dana Alokasi Umum (DAU) masuk,” ucap Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman, kepada wartawan di Ternate, Senin 10 Mei 2021.

Tauhid bilang, keterlambatan DAU karena terjadi beberapa kali perubahan regulasi. “Ada persyaratan yang sering ditambah, sehingga itu yang jadi kendala," jelas Tauhid.

Sebelumnya, kata Tauhid, semua persyaratan sudah dilengkapi. Sehingga direncanakan pada Selasa besok, DAU akan ditransfer kas rekening umum daerah.

“Tadi juga DPRD minta kalau bisa dibayar cash. Karena takutnya antrean terlalu panjang. Jadi nanti akan ditransfer ke SKPD masing-masing, biar bisa dibayar ke masing-masing pegawai," terangnya.

Ia mengaku hal ini sudah diantisipasi jauh hari, sehingga dengan waktu yang sempit ini bisa diupayakan terbayar sebelum malam takbiran.

"Jadi nanti ada ekstra time. Yang penting uang sudah ditransfer, sisa bagi dan semoga tidak sampai pada malam tatabuang (malam takbiran)," harapnya.

Penulis: Yunita Kadir
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga