Parlementaria

Malik Sillia Reses di Ibu, Halmahera Barat, Warga Minta Bangun Masjid

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Utara, Abdul Malik Sillia, bersama warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Ibu, Halmahera Barat, dalam kegiatan reses pada masa persidangan ke-II tahun 2020-2021. || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Utara, Abdul Malik Sillia, disambut baik warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Ibu, Halmahera Barat, dalam kegiatan reses pada masa persidangan ke-II tahun 2020-2021.

Malik yang juga Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara itu, mendengar langsung sejumlah keluhan dari ratusan warga yang hadir dalam kegiatan reses di Balai Desa Kampung Baru, Jumat 4 Juni 2021 malam.

Keluhan warga yang disampaikan di antaranya soal pembangunan masjid, taman pengajian anak-anak, serta beasiswa S1 dan S2. Namun yang paling serius disuarakan adalah pembangunan masjid.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Utara, Abdul Malik Sillia, bersama warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Ibu, Halmahera Barat, dalam kegiatan reses pada masa persidangan ke-II tahun 2020-2021. || Foto: Istimewa

"Dari banyak keluhan yang diserap, saya prioritaskan pembangunan masjid. Keluhan itu akan saya tindaklanjuti berdasarkan tugas pokok dan fungsi di Komisi IV bersama mitra kami di pemerintahan," ungkap Malik.

Tugas pokok dan fungsi yang dimaksud mantan Ketua DPD Ikatan Muhammadiyah Maluku Utara itu adalah tupoksi kerja komisi IV DPRD Malut bersama mitra strategis di pemerintahan yang sesuai dengan aturan.

Baca juga:

Malik Sillia Reses, Warga Bastiong Karance Keluhkan Drainase dan Mobil Jenazah

Malik Minta Fraksi PKB DPRD Ternate Tuntaskan Problem di Masyarakat

Sekwil DPW PKB Maluku Utara Reses di Moti Kota, Ini Aspirasi Warga

Warga Toniku Mengadu kepada Malik Sillia Soal Jalan dan Lapangan Bola

"Jika itu sesuai aturan dan tupoksi kami, maka ini perlu diperjuangkan. Apalagi ini menyangkut pembangunan masjid," terang Malik.

Sementara itu, beberapa warga Desa Kampung Baru juga mengeluhkan soal bantuan alat transportasi Viar dan pembuatan kue kelompok PKK di Desa.

"Soal ini, saya belum bisa mengatakan iya atau tidak. Apalagi sampai harus berjanji, karena kedatangan saya malam ini lebih mengutamakan hal-hal yang memang penting untuk diperjuangkan, bukan datang untuk berjanji," tandas Malik.

Penulis:

Baca Juga