Pemerintahan

Evaluasi Pimpinan OPD Pemkot Ternate Menunggu Persetujuan KASN

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. || Foto: Yunita Kadir/JMG

Ternate, Hpost – Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, tinggal menunggu surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait uji kompetensi dan evaluasi terhadap sejumlah pimpinan OPD.

Hal itu sama dengan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk jabatan eselon III dan IV. Sebelumnya, tim evaluasi Pemkot Ternate sudah dibentuk.

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman mengatakan, setelah disetujui Komisi ASN, maka tim langsung diarahkan mengevaluasi 30 OPD lingkup Pemkot Ternate.

“Nanti akan ada rapat dengan tim evaluasi, baru tim itu mulai bekerja sesuai arahan dan rekomendasi dari Komisi ASN,” jelas Tauhid kepada halmaherapost.com, Selasa 22 Juni 2021.

Tauhid bilang, untuk hasil evaluasi akan dilihat lebih dulu. Sedangkan mengisi posisi pada beberapa jabatan yang kosong harus ada izin dari Kemendagri.

Tauhid juga memberikan sinyal jika pengisian jabatan di Pemkot Ternate bakal dilakukan secara bersamaan.

“Dan untuk pengisian jabatan, kemungkinan ada sejumlah OPD yang masa kerjanya sudah di atas 5 tahun,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang diterima halmaherapost.com, surat yang diajukan Pemkot Ternate ke Kemendagri terkait persetujuan pelantikan jabatan eselon III dan IV sudah keluar. Namun sejauh ini belum dikantongi Pemkot.

Penulis: Yunita Kadir
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga