Peristiwa

5 Orang di Tidore Diduga Terpapar COVID-19

Ilustrasi Coronavirus Disease-2019. || Foto: Internet

Tidore, Hpost – Lima orang warga Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, dikabarkan terpapar Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Mereka tengah menjalani karantina di RSUD Soasio, Tidore.

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Penyebaran COVID-19 Kota Tidore Kepulauan, Saiful Salim.

“Iya, benar. Semuanya masih didiagnosa suspect atau diduga terpapar COVID-19 sesuai hasil rapid test antigen. Nanti masih dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction),” jelas Saiful kepada halmaherapost.com, Jumat 25 Juni 2021.

Saiful merinci, 2 orang merupakan warga Tomagoba, Kecamatan Tidore, 1 warga Galala, Kecamatan Oba Utara, 1 warga Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, dan 1 warga Bale, Kecamatan Oba.

“Dari 5 orang itu, satu orang tercatat sebagai ASN. Sedangkan 4 orang lainnya adalah warga biasa,” tambah Saiful.

Sayangnya, Saiful mengaku belum tahu kapan kelima orang tersebut dikarantina di RSUD Soasio, Kota Tidore Kepulauan.

“Saya belum cek detail waktu masuk setiap pasien. Karena beda-beda. Ada yang kemarin dan ada juga di hari Rabu (23Juni 2021),” ujarnya.

Namun, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen mengatakan, hanya satu orang yang dirawat di RSUD Soasio, Tidore.

"Sedangkan 4 orang lainnya menjalani karantina mandiri di rumah," ungkap pria yang akrab disapa Ayah Erik ini kepada halmaherapost.com.

Baca Juga