Pemerintahan

Hanya 9 ASN Pemkot Ternate yang Ikut Assessment di Hari Pertama

Kantor Wali Kota Ternate, Maluku Utara. || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Sebanyak 9 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, mengikuti pelaksanaan uji kompetensi dan evaluasi, Senin 12 Juli 2021.

Pada hari pertama, para ASN tersebut menjalani uji kompetensi dan evaluasi bagi eselon II. Rencanannya, assessment tersebut bakal terlaksana selama 3 hari ke depan.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Sity Jawan Lessy menjelaskan, sebenarnya di hari pertama ini diikuti 12 ASN.

Namun dua di antaranya sedang izin lantaran sakit. Sedangkan satu orang lagi sudah tidak bisa ikut, karena sudah dicopot dari jabatannya beberapa hari lalu.

“Dua orang yang sakit adalah Hadija Fakuboya dan Muhdar Din. Sedangkan satu orang yang sudah tidak bisa ikut yaitu  mantan Kadis PUPR Ternate, Risval Tri Budiyanto,” katanya kepada halmaherapost.com, Senin 12 Juli 2021.

Ia menjelaskan, uji kompetensi sekaligus evaluasi eselon II ini menindaklanjuti surat dari KASN. Nanti, hasilnya akan dilaporkan ke KASN setelah disetujui. Kemudian akan ditetapkan oleh Wali Kota. Setelah itu meminta izin kepada Mendagri untuk dilakukan pelantikan.

"Jadi setelah selesai, berkasnya masuk dalam daftar uji kompetensi. Setelah selesai kita laporkan ke KASN. Nanti tindaklanjut dari KASN bagaimana baru kita lihat,"pungkasnya.

Penulis: Yunita Kadir
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga