Halsel

Sejumlah Uang yang Dibawa Korban Speedboat Halsel Sudah Ditemukan

Warga, pihak BRI, dan pihak kepolisian setempat saat menghitung uang yang diduga hilang. Foto: TS

Ternate, Hpost - Pihak Polres Halmahera Selatan, Maluku Utara, bersama warga akhirnya mengevakuasi uang yang dibawa korban kecelakaan naas Speedboat di Halsel, yakini Kepala BRI Kawasi, Barry Hamdanny Abubakar, pada hari ini Sabtu 7 Agustus 2021.

Mereka menyelam dan sudah berhasil menemukan uang sebanyak Rp 2.990.000.000 atau 2,9 miliar. Uang tersebut dihitung sendiri oleh pihak BRI Labuha yang disaksikan langsung petugas dan masyarakat.

Sebelumnya, diinformasikan bahwa besaran uang yang dibawa oleh korban kecelakaan naas speedboat di Halsel sebanyak Rp. 5 Miliar.

Meski demikian, saat ini, warga dan pihak kepolisian terus berupaya mencari sisa uang yang belum ditemukan di lokasi kejadian. Besaran uang itu diperkirakan masih sekitar Rp.1 miliar.

Wakapolres Halmahera Selatan, Kompol Rusli Mangoda, ketika dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, sebenarnya uang yang dibawa korban tersebut berkisar Rp 4 miliar.

Berita Terkait:

Hal itu dibenarkan oleh seorang yang mewakili pihak Bank BRI Cabang Labuha. Meski tak mau namanya dimuat, ia mengaku jumlah uang yang dibawa Rp 4 miliar.

"Informasinya memang pengajuanya Rp 5 miliar, tapi hanya tersedia Rp 4 miliar jadi yang dibawa hanya Rp 4 miliar," singkatnya.

Penulis: TS
Editor: Redaksi

Baca Juga