Tidore Kepulauan

PKB Target Duduki Kursi Ketua DPRD dan Wali Kota Tidore Kepulauan

Ketua Wilayah (Ketwil) PKB Maluku Utara, Jasri Usman, di kegiatan pembukaan Pra Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Tidore. Foto: BCS

Tidore, Hpost - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tidore Kepulauan menargetkan penambahan kursi di parlemen pada pemilihan legislatif 2024 yang akan datang.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, PKB juga optimis menargetkan jabatan sebagai Ketua DPRD Tidore

Saat ini, PKB Tidore memperoleh tiga kursi di DPRD. Pada Pileg 2024 nanti, mereka menargetkan bisa mendapat empat kursi.

Hal itu disampaikan Ketua Wilayah (Ketwil) PKB Maluku Utara, Jasri Usman, pada kegiatan pembukaan Pra Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Tidore, Sabtu 08 Agustus 2021.

Jasri Usman yang juga Wakil Wali Kota Ternate itu mengaku, DPC PKB Tidore memiliki kualitas yang baik. Perolehan kursi di parlemen yang awalnya hanya dua kursi kini naik menjadi tiga kursi.

"Dan Pilkada kemarin PKB Tidore juga mendorong kader sendiri (Salahuddin Adrias) untuk menjadi calon Wali Kota Tidore, tapi karena struktur itu belum maksimal maka kami di urutan dua dari tiga calon yang berkompetisi," tutur Jasri Usman.

Ia bilang, jika kader PKB menduduki jabatan Ketua DPRD Kota Tikep atau setidaknya menjadi unsur pimpinan DPRD, maka PKB dalam pemilihan kepala daerah nanti akan kembali mendorong kader untuk menjadi calon Wali Kota.

"Karena kami tidak mau mendorong orang yang secara prinsip bukan kader," ungkapnya.

Jasri menegaskan, dirinya juga memberi target kepada DPC PKB Tidore, bahwa ke depan harus menjadi unsur pimpinan agar bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat yang lebih baik.

Salah satu contoh yang dilakukan fraksi PKB Tikep adalah turut mendukung bantuan bagi organisasi masyarakat, yaitu Nahdlatul Ulama (NU) misalnya.

"Kalau konsolidasinya bagus, saya yakin kader PKB akan jadi Ketua DPRD Tidore," tandas Jasri.

Penulis: BCS
Editor: Redaksi

Baca Juga