Serbuan Teritorial

Kegiatan Serbuan Teritorial TNI bakal Berdayakan Masyarakat di Kao Barat

Kodim 1508/Tobelo saat meninjau lokasi yang bakal jadi kegiatan Serbuan Teritorial di Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara. Foto: Istimewa

Tobelo, HpostKomando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo meninjau lokasi pelaksanaan Serbuan Teritorial di wilayah Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara, Maluku Utara.

Peninjauan itu dilakukan langsung oleh Pasi Ter Kapten Inf Indri Kuswanto yang didampingi Bintara Staf Teritorial pada Jumat 20 Agustus 2021.

BACA

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, mengatakan Serbuan Tertitorial merupakan wujud padunya TNI dengan rakyat dalam memperkuat kestabilan nasional.

“Selain mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat, serbuan teritorial juga bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan yang dialami,” kata Eka, melalui rilis yang diterima Halmaherapost.

Eka menyebut sejumlah kegiatan fisik yang akan dilaksanakan, seperti pembuatan jaringan saluran pipa air bersih dan MCK. Sementara sasaran non fisiknya meliputi penyuluhan cegah penyebaran covid-19, pelayanan vaksin dan edukasi hidup sehat.

Dia bilang, di Kecamatan Kao Barat sendiri akan diadakan pembuatan saluran air karena serapan air tanah di daerah tersebut biasanya keruh.

"Sehingga dengan adanya saluran air bersih diharapkan tingkat kesehatan masyarakat meningkat" ujarnya.

Serbuan Teritorial diharapkan menjadi kegiatan yang dapat mempererat hubungan baik TNI dan masyarakat.

“Karena kita lahir dari rakyat, makanya harus semakin dekat dan peduli," tandasnya.

Penulis: Qal
Editor: Redaksi

Baca Juga