Pendidikan

Babinkamtibmas Ajak Pelajar di Loloda Hindari Pergaulan Bebas

Babinkamtibmas Desa Salube, Bripka Awin Puren ketika memberi sosialisasi tentang bahaya narkoba untuk generasi muda. Foto: Istimewa

Tobelo, Hpost - Sejumlah pelajar SMA 08 Desa Dama di Kecamatan Loloda Kepulauan, Halmahera Utara, Maluku Utara, mendapat bahan ajar yang berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

Para pelajar di bangku kelas VII (Kelas 3) itu didatangi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Salube, yakni Bripka Awin Puren, Senin 23 Agustus 2021.

BACA:

Ini Alasan Warga Desak Wali Kota Copot Lurah di Ternate

Ketika Pedagang di Ternate Terpaksa Dipindahkan, Mata Pencaharian Bisa Hilang

Dalam kunjungan tersebut, Bripka Awin melakukan sosialisasi kepada siswa-siswi tentang disiplin ilmu bahaya narkoba, miras dan pergaulan bebas.

"Babinkamtibmas juga mengingatkan agar jangan lupa beribadah selaku umat yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujar Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Hopni Saribu, kepada Halmaherapost.com.

Sementara itu, Awin juga mengimbau kepada para guru dan siswa-siswi agar tetap mematuhi Protkes Covid-19 saat hendak bepergian keluar rumah.

"Harus selalu memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak serta menghindari kerumunan," tegas Awin memperingatkan.

Dia bilang, tenaga pendidikan memiliki peran penting untuk menjaga generasi agar terhindar dari pengaruh pergaulan bebas yang berdampak negatif.

"Kita juga harus selalu bekerja sama yang baik untuk menjaga Kamtibmas," pungkasnya.

Penulis: Qal
Editor: Rian

Baca Juga