Covid-19

AGK Minta Jokowi Resmikan Masjid Raya Sofifi saat Ditanya Soal Covid-19

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, saat menelpon Presiden Jokowi

Ternate, Hpost – Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) meminta Presiden Joko Widodo untuk datang meresmikan Masjid Raya di Sofifi, Maluku Utara.

Permintaan itu diungkapkan AGK saat berbincang dengan Jokowi perihal perkembangan kasus positif Covid-19 di Maluku Utara melalui sambungan telepon.

BACA JUGA:

Pelarian DPO Pembunuh Anak di Ternate Berakhir di Tangan Warga Hiri

Ridha Ajam Resmi Jadi Rektor Unkhair, Ini Pesan Menteri Nadiem

Percakapan keduanya terekam dalam video berdurasi dua menit lebih yang sempat beredar di media sosial.

Dalam percakapan itu, sepintas, Jokowi menannyakan angka penurunan kasus positif Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Malut.

"Turunnya berapa Pak Gub, sekarang? berapa persen?," tanya Jokowi.

“Kita di rumah sakit umum itu sebelumnya seratus lebih, kemarin tinggal 16 dan tadi ini sudah turun lagi. Di sini juga sudah [mendekati] zona hijau,” jawab AGK.

Usai menjawab, Gubernur dua periode itu lantas meminta Jokowi ikut meresmikan Masjid Raya di Kota Sofifi yang akan digelar bersamaan dengan STQ nasional nanti.

“Pak Presiden ini kesempatan, [jadi] saya ngomong dikit Pak Presiden. Kita mau STQ Nasional sekitar Oktober sekalian meresmikan Masjid Raya. Kalau berkenaan [bapak] bisa hadir, [tapi] bukan pada STQ. STQ itu bisa Wapres bisa Menteri. Saya kepingin Pak Presiden bisa hadir kalau peresmian Mesjidnya nanti,” ucap AGK.

Presiden pun merespons baik permintaan tersebut. Mantan Wali Kota Solo itu juga menyebut ingin melihat perkembangan Kota Sofifi.

“Terima kasih pak Presiden. Malam ini berkah. Saya bisa mendengar suara juga enak bangat. Assalmualaikum...,” tutup AGK.

Sekadar diketahui, Masjid Raya Sofifi diletakkan batu pertamanya oleh Jokowi pada Mei 2015 lalu saat ia melakukan kunjungan kerja ke Maluku Utara.

Penulis: Ramlan
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga