Kesehatan

Resmi Lakukan Kerja Sama, RSU Sofifi Siap Layani Pasien BPJS

Tampilan RSUD Sofifi dari depan. || Foto: Firjal Usdek/Hpost

Sofifi, Hpost - Rumah Sakit Umum (RSU) Sofifi, Maluku Utara, akhirnya resmi bekerjasama dengan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Hal itu dilakukan usai penandatanganan perjanjian kerjasama pihak RSU Sofifi dengan BPJS Cabang Ternate, pada kamis 26 Agustus 2021 di Aula RSU Sofifi.

Baca Juga:

Gubernur AGK: RSUD Sofifi Harus Punya Pendaratan Helikopter


PPKM Level 3 di Kota Ternate Diperpanjang


Kepala BPJS Ternate, Apt Rinaldi Wibisono, mengatakan, RSU Sofifi telah menjadi rumah sakit ke-15 yang telah mengajukan kerjasama dengan BPJS Ternate.

“Kami ikut bahagia atas kerjasama ini, 15 Rumah sakit di Maluku Utara telah bekerjasama dengan kami, termasuk RSU Sofifi, namun kami masih memiliki pekerjaan rumah sebab masih ada 3 Rumah Sakit lagi yang harus kami dorong untuk kerjasama ini. Fokus kami berikut adalah Rumah Sakit Kabupaten Taliabu,” papar Rinaldi, dalam sambutannya.

Sementara itu, direktur RSU Sofifi dr Sylvia Umaternate, mengatakan terealisasinya kerjasama kedua pihak tidak terlepas dari upaya dan dukungan pemerintah provinsi.

“Terima kasih Pak Gubernur atas dukungannya, juga Kepala Dinas kesehatan Provinsi dokter Idhar,” ungkap Sylvia.

Baca Juga: Angka Kematian dan Kelahiran di Tidore Kepulauan Meningkat

Dalam kesempatan itu, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba (AGK) turut memberi apresiasi atas tercapainya kerja sama tersebut.

Prosesi perjanjian kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan oleh Direktur RSU Sofifi dr.Sylvia dan Apt. Rinaldi serta disaksikan Gubernur dan Kadinkes Provinsi serta sejumlah Kepala desa.

Penulis: RHH
Editor: RHH

Baca Juga