Kesehatan

Vaksinasi Ala Polres Ternate: Ajak Langsung Warga di Jalan Raya

Sejumlah Personel Polantas Polres Ternate saat memindahkan kendaraan yang parkir sembarangan. Foto: Ramlan Harun/JMG

Ternate, Hpost - Pihak Polres Ternate Maluku Utara berencana turun langsung ke ruas jalan untuk sosialisasikan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat pada pekan depan nanti.

Dalam sosialisasi tersebut, warga yang belum divaksin akan diarahkan untuk mengikuti vaksinasi di lokasi yang sudah disiapkan Polres.

Baca Juga: 

Giliran Buruh dan Karyawan Besi Tua di Ternate ikut Vaksinasi


Balita Gizi Buruk Asal Sula Meninggal di Ternate 

Sosialisasi itu melibatkan seluruh anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) dibantu anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Sabhara Polres.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada membenarkan pekan depan pihaknya akan turun ke sejumlah ruas jalan untuk sosialisasi vaksinasi.

“Sifatnya sosialisasi vaksin, bukan razia. Tapi kita main di jalan, metodenya mengadopsi razia tapi intinya menggalakkan warga untuk ikut vaksinasi,” kata Aditya, Sabtu 4 September 2021.

Mantan Kapolres Halmahera Barat tersebut kuga mengajak warga Kota Ternate yang belum divaksin agar segera ikut sebelum vaksinasi menjadi berbayar.

“Mumpung sekarang masih gratis. Apalagi sekarang sudah banyak kegiatan masyarakat warga harus vaksin sebelum mengikuti kegiatan atau masuk kawasan tertentu,” ucapnya.

Ia juga mengimbau warga tidak percaya hoaks terkait vaksinasi, sebab saat ini sudah 50 ribu lebih dosis vaksin yang digunakan di Kota Ternate dan tidak ada laporan tentang dampak negatif vaksin.

“Dan kami ingatkan masyarakat jangan gunakan kartu vaksin palsu karena pemakai dan pengguna akan dijerat hukuman pidana,” tandasnya.

Penulis: Sul/JMG
Editor: RHH

Baca Juga