Lingkungan

Pungut Sampah di Kali Mati, Rayakan HUT ala Lanal Ternate

Lanal Ternate bersama sejumlah instansi melakukan pembersihan sampah di Kali Mati Tugurara, di antara Kelurahan Dufa-Dufa dan Akehuda. Foto : Zulkifli

Ternate, Hpost – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ternate, Maluku Utara melakukan aksi pungut sampah di kali mati Tugurara di antara Kelurahan Dufa-Dufa dan Akehuda.

Kegiatan tersebut dalam rangka merayakan HUT TNI Angkatan Laut (AL) ke-76 yang jatuh pada 10 September 2021.

Kolonel Laut (P) Komaruddin, kepada Halmaherapost.com, mengatakan, kegiatan pembersihan sampah di kali mati tugurara tersebut merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan untuk merayakan HUT TNI AL ke-76.

Baca Juga:

KM Simba 1 Tujuan Sanana Ternate Dikabarkan Patah Kemudi

PT EFI di Halmahera Utara Ingatkan Karyawan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Iya, kita melaksanakan bakti sosial pembersihan kali mati. Kita juga undang pihak terkait lainnya, kemudian dari Kecamatan Ternate Utara, Kelurahan, RT, RW dan Mahasiswa,”kata Komaruddin, Rabu 8 September 2021.

Komaruddin bilang, mereka juga mengedukasi kepada masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah ke dalam kali mati, sekaligus memberikan sebanyak 40 tempat sampah.

“Karena,  masyarakat sekitar langsung buang ke kali mati. Makanya, kita juga berikan tempat sampah untuk upaya pencegahan,”pungkasnya.

Sekadar diketahui, untuk menyambut HUT AL ke-76, Lanal Ternate melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti bersih sampah, sosialisasi terkait Covid-19 dan Vaksin serta penanaman pohon bakau (mangrove).

Penulis: Ramlan
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga