Organisasi

Tiga Tokoh Sibualamo Berpotensi Ganti AGK di Pilkada Maluku Utara 2024

Gubernur AGK saat mengukuhkan Pengurus Sibualamo Ternate. Foto : Randi Basri

Ternate, Hpost – Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) memperkenalkan sejumlah tokoh Sibualamo yang berpotensi menggantikan dirinya  di Pilkada tahun 2024.

Perkenalan tersebut saat Pembina Sibualamo Maluku Utara  ini mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang Sibualamo Kota Ternate, Senin 20 September 2021.

Terdapat sejumlah nama, namun AGK hanya menyebutkan tiga orang, seperti mantan Rektor UMMU Ternate Dr. Kasman Hi Ahmad, mantan Wakil Bupati Halmahera Utara Prof Dr. Rusman, Rektor UMMU Ternate Prof Dr. Saiful Deny.

Baca Juga:

AGK dalam sambutannya mengatakan banyak generasi Sibualamo yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024 mendatang. Bahkan ia menyebutkan Wali Kota Tidore Kepulauan juga akan bertarung dalam pilkada.

“Tapi mohon maaf Pak Wali Kota, ini anak-anak Sibualamo juga ingin jadi Gubernur, Wakil Gubernur, samua dong mau abis (semuanya mereka mau jabat),” ucap AGK disambut tawa tamu undangan.

AGK mememinta semua yang akan bertarung di Pilkada Maluku Utara untuk berkompetisi dengan baik. Sebab ia sendiri sudah memimpin dua periode dan tidak mau ikut campur lagi.

“Jadi baku atur bae-bae sudah, saya so tara mau bapusing sudah (saya tidak mau ikut campur lagi). Saya hanya berpesan kepada ade-ade di Sibualamo yang akan mencalonkan diri dalam Pilkada, harus mempunyai prinsip bahwa Maluku Utara ini punya kita semua, bukan punya suku atau ras,” pungkasnya.

Penulis: Samsul Hi. Laijou
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga