Info TNI

Memperingati HUT TNI Ke-76, Kodim 1508/Tobelo Gelar Sejumlah Kegiatan

Dandim 1508/Tobelo saat memantau program serbuan vaksinasi. Foto: Kodim Tobelo

Tobelo, Hpost –  Kodim 1508/Tobelo menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati HUT TNI ke-76 tahun 2021.

Kegiatan tersebut diantaranya doa bersama internal Kodim, upacara melalui daring bersama Forkompimda hingga serbuan vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum.

Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, mengatakan, kegiatan doa bersama tersebut untuk mendoakan para pejuang pendahulu dan pemimpin serta personel yang sementara di medan operasi.

“Semoga selalu diberi kesehatan, kelancaran dan kesuksesan dalam menjaga NKRI,” ucap Kasdim.

Senada disampaikan Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra. Ia menyampaikan dengan bertambah usia TNI ke-76 ini, semoga semua prajurit TNI dan keluarga selalu diberi kesehatan, kelancaran dalam kedinasan bertugas, keharmonisan, kekompakan dalam bekerja melaksanakan tugas.

Baca Juga:

“Agar tugas yang menjadi tanggung jawabnya dapat dilaksanakan dengan baik,” ucap Dandim.

Sementara terkait serbuan vaksinasi, Dandim bilang merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, sejalan dengan tema pada HUT TNI Ke 76 ”Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang”.

“Serbuan vaksin ini untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam program percepatan pemberian vaksin kepada seluruh penduduk Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, vaksinasi merupakan langkah penting dalam membatasi penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat.

"Dengan terbentuknya kekebalan komunal, tentu harapannya adalah bangsa ini sembuh dari pandemi dan aktivitas bermasyarakat bisa kembali normal," pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan serbuan vaksinasi ini melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Tobelo, Puskesmas Gorua dan Puskesmas Pitu. Sementara, vaksin yang digunakan menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Astrazineca.

Penulis: Qal
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga