Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Ternate Belum Normal, Ini Alasannya

ILUSTRASI sekolah yang melaksanakan tatap muka di tengah pandemi Covid-19. || Foto: Kompas.com

Ternate, Hpost – Dinas Pendidikan Kota Ternate, Maluku Utara, hingga kini belum memberlakukan pembelajar tatap muka di sekolah secara normal. Meski, Ternate sudah berada pada zona kuning atau level I.

Alasannya, masih menunggu surat edaran resmi dari Satgas COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan Ternate, Bahtiar Teng mengungkapkan, sekolah tatap muka normal baru akan diterapkan jika Ternate sudah masuk zona hijau alias 0 kasus corona.

"Kita berharap Ternate cepat masuk dalam zona hijau, agar sekolah tatap muka bisa dilakukan secara normal atau shift penuh," tuturnya, Sabtu 23 Oktober 2021.

Baca Juga:

Bahtiar bilang, penerapan sekolah tatap muka secara menyeluruh harus berdasarkan keputusan Satgas. Jika belum ada maka Dinas Pendidikan tidak bisa mengambil kebijakan secara sendiri-sendiri.

"Saat ini kita baru perubahan zona dari oranye ke zona kuning, sehingga keputusan harus dikoordinasikan dengan pihak Satgas," katanya.

Ia menambahkan, saat ini sudah ada delapan sekolah negeri di Ternate yang melakukan vaksinasi.

"Sementara sekolah swasta yang sudah melakukan vaksinasi itu merupakan sekolah Muhammadiyah. Sementara diupayakan untuk semua sekolah swasta juga bisa melakukan vaksinasi COVID-19," tandasnya.

Penulis: TS
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga