Kerja Sama

Masalah Air Bersih di Kota Ternate Bakal Teratasi

Pemberian cendaramata Kedubes Polandia ke Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman. Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Masalah air bersih yang dialami warga kota Ternate, Maluku Utara belakangan ini akan teratasi. Ini karena Pemkot ingin membangun kerja sama dengan kedutaan Polandia terkait dengan pengelolaan air bersih.

Keinginan tersebut setelah adanya kunjungan Kedutaan Besar (Kedubes) Polandia, Beata Stoczynska, didampingi suami, Slawomir Stoczynska, serta Diplomat Politik Ekonomi, Michael, pada Senin 22 November 2021.

Kunjungan dalam rangka membangun kerja sama tersebut langsung diterima Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

Baca Juga:

"Jadi tadi ini kunjungan Kedubes Polandia ingin membangun kerja sama dalam hal teknologi terbarukan termasuk pelayanan air bersih, dan Pak Wali Kota mengapresiasi apa yang telah disampaikan oleh Kedubes Polandia tersebut," ucap Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Ternate, Agus Fian Jambag.

Jambag bilang, negara Polandia selalu memberikan penawaran kerja sama dengan negara-negara lain untuk membantu pembangunan kota dengan menggunakan teknologi terkini.

Ia menyebut Polandia bekerjasama dengan Kuala Lumpur untuk mengampanyekan mobil listrik sebagai alternatif pengurangan emisi rumah kaca di kota-kota berkembang lainnya. Selain itu, ada juga tenaga listrik.

"Tetapi Pak Wali Kota Ternate tertarik dengan pengelolaan air bersih. Pak Wali Kota pun ingin membangun kerja sama dengan pihak Polandia. Secara teknis pembahasannya nanti dengan Kepala Bagian Kerja Sama," pungkasnya.

Penulis: SAR
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga