Jabatan

Pansel Umumkan Hasil Penelitian Berkas Pejabat Pimpinan Pratama Pemkot Ternate Besok

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly. Foto: SAR/cermat

Ternate, Hpost – Panitia Seleksi (Pansel) calon pejabat pimpinan pratama di lingkungan Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat 16 Desember 2021 besok akan mengumumkan hasil penelitian berkas peserta yang sudah mendaftar.

Sesuai data yang diterima Tim JMG, terdapat sebanyak 46 peserta yang telah mengembalikan berkas atau mendaftar ke pansel untuk 7 jabatan pimpinan pratama yang dilelang.

Anggota tim pansel, Samin Marsaoly mengatakan peserta yang telah mengembalikan berkas atau mendaftar tersebut hampir sebagian besar bukan hanya melamar pada satu jabatan.

“Ada yang mendaftar tujuh bahkan delapan jabatan yang dilamar,” kata Samin, Kamis 16 Desember 2021.

Samin bilang, mereka yang nantinya dinyatakan lolos berkas, berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim pansel, selanjutnya diundang untuk mengikuti tahapan asesmen tahap pertama yang dijadwalkan bakal digelar Senin pekan depan.

"Jadi setelah tahapan asesmen selanjutnya ada penulisan karya ilmiah oleh setiap peserta, berdasarkan jabatan pertama yang dilamar, kemudian rekam jejak. Untuk pendaftaran tidak ada lagi diperpanjang," ucapnya.

Baca:

Pasokan Menurun Jelang Nataru, Harga Bahan Pokok di Halmahera Utara Menggila

Warga Desa Waitamua di Kepulauan Sula Segera Nikmati Jaringan Telekomunikasi

Tahun Depan Smelter Milik Antam di Halmahera Timur Bakal Beroperasi

Ia menambahkan, untuk tahapan kompetensi atau assmen, mengingat jumlah peserta yang begitu banyak, nantinya bakal diatur waktunya selama dua hari.

Sedangkan untuk pelaksanaan wawancara nantinya dilaksanakan secara tertutup oleh para calon dengan pansel yang diruang rapat BKPSDMD.

"Untuk asesmennya rencana berlangsung di lantai III kantor Wali Kota. Sedangkan wawancara karena tertutup maka digelar diruang rapat BKPSDMD, dan setiap peserta juga nanti wajib memperesentasikan penulisan karya ilmiah berdasarkan jabatan yang dilamar," pungkasnya.

Penulis: SAR
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga