Hukum

Ini Pengakuan Oknum Petugas KSOP Dalam Kasus Dugaan Persetubuhan dengan Istri Orang

Anto saat melaporkan dugaan perzinaan yang dilakukan istrinya dengan oknum petugas pelabuhan Ternate. Foto: Samsul Hi Laijou/cermat

Ternate, Hpost – Oknum petugas KSOP Ternate, Maluku Utara dengan inisial SF alias Eja yang dilaporkan dalam kasus persetubuhan dengan istri orang, akhirnya mengakui perbuatannya dihadapan penyidik Polres Ternate.

Seperti diketahui, kasus ini dilaporkan oleh Anto selaku suami M ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ternate sejak 2 November 2021.

Petugas KSOP berstatus sebagai honorer dengan inisial SF alias Eja ini diketahui telah menikah dan dikaruniai dua orang anak ini diduga berselingkuh dengan inisial M yang telah memiliki tiga orang anak yang merupakan istri pelapor.

Dugaan tersebut menguat setelah ada bukti percakapan oknum dengan M melalui aplikasi pesan. Oknum petugas dan M diduga 3 kali berhubungan badan di dalam salah satu pos jaga saat oknum petugas sedang piket.

Baca Juga:

Kasi Humas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin mengatakan saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan pemeriksaan saksi-saksi.

“Kita sudah meminta keterangan kedua terlapor, dan mereka mengakui melakukan hal tersebut. Hanya saja ada keterangan yang masih sedikit berbeda,” kata Wahyudi di Mapolres, Rabu 22 Desember 2021.

Wahyuddin menambahkan saat ini penyidik mengalami kendala karena pelapor sedang berada di luar daerah.

“Permintaan penyidik korban bisa menghadirkan saksi-saksi untuk diperiksa. Namun, korban masih berada di luar daerah. Tetapi selama korban tidak mencabut laporan kita tetap tindak lanjut,” pungkasnya.

Penulis: Samsul
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga