Peristiwa

Kantor JNE di Ternate Alami Kebakaran, Kerugian Pelanggan Bakal Diganti

Ternate, Hpost - Kantor Jasa Pengiriman JNE di Jalan Arnold Mononutu, Kelurahan Stadion, Kota Ternate, Maluku Utara mengalami kebakaran, pada Senin pagi, 27 Desember 2021.

Sesuai amatan di lokasi, ada empat mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kota dan satu ALC milik Polres Ternate dikerahkan untuk menghentikan aksi hebat di jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ternate, Arwan Andil, mengatakan peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 05.30 WIT, saat kondisi kantor masih terlihat sangat sepi.

"Kami mendapatkan informasi sekitar jam enam tepat, saat itu juga 30 personil dan empat mobil Damkar dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman," kata Arwan.

"Sejauh ini yang terbakar barang-barang pengiriman, untuk korban juga alhamdulillah tidak ada, karena dengan cepat Damkar dibantu juga oleh pihak Polres melakukan pemadaman," sambungnya.

Ia mengaku, untuk penyebab atau sumber api belum bisa dipastikan, karena masih dalam tahap penyelidikan.

Baca:

Satu Karyawan Tewas Saat Bekerja, Ini Penjelasan PT IWIP

Lagi, Satu Karyawan PT IWIP Meninggal Dunia Saat Bekerja

"Untuk kerugian dan penyebab kebakaran masih belum diketahui, sementara ini kami bersama Polres Ternate masih melakukan penyelidikan," tutupnya.

Sedangkan Branch Manager JNE Ternate, Tomas Meru, menyebut pihak JNE siap mengganti rugi seluruh paket kiriman para pelanggan.

“Kerugian dan penyebab kebakaran masih belum diketahui,” kata Tomas.

Penulis: HN
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga