Kecelakaan

Dilaporkan Hilang, Warga Halmahera Selatan Ditemukan Tewas

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban yang ditemukan || Foto: Basarnas Ternate

Ternate, Halmaherapost - Warga Desa Gane Luar, Halmahera Selatan, yang sempat dilaporkan hilang karena diduga jatuh dari longboat akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan.

"Pukul 13.00 WIT, Tim SAR Gabungan tiba di Desa Gane Luar, dan berkoordinasi dengan keluarga korban. Selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di search area yang telah ditentukan dengan menggunakan speed boat masyarakat", ujar Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah.

Ia menjelaskan, korban ditemukan pada pukul 14.37 WIT, di posisi sekitar 1 NM arah Barat Daya dari LKP.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi ke Desa Gane Luar. Sekitar pukul 14.45 Wit, Tim SAR Gabungan tiba di Desa Gane Luar, dan menyerahkan korban langsung kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Arafah, Selasa 01 Februari 2022.

Tim SAR Gabungan kemudian melaksanakan debriefing, dengan hasil korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya operasi sar pun ditutup, dan semua unsur yang terlibat dikembalikan di satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Diketahui, korban yang ditemukan ini bernama Sudirman (50 Tahun) warga Gane Luar, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Sementara unsur SAR yang terlibat dalam pencarian tersebut yakni: Basarnas 5 Personil, Pos AL 1 Personil, Pol Air 1 Personil, masyarakat Desa Gane Luar.

Penulis: RLS
Editor: RHH

Baca Juga