Literasi

Pemkab Pulau Morotai Terima Ratusan Buku dari Disarpus Maluku Utara

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Maluku Utara (kanan) saat menyerahkan buku kepada Bupati Pulau Morotai || Foto: Istimewa

Morotai, Hpost - Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai menerima ratusan judul buku dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Provinsi Maluku Utara, pada Sabtu 12 Februari 2022, di Kediaman Bupati Pulau Morotai, Benny Laos.

Kepala Disarpus Malut, Muliadi Tutupoho, berkesempatan menyerahkan sebanyak 311 buku bacaan tersebut untuk segera didistribusikan.

Dalam penyerahan ini, turut dihadiri Kepala Bidang Kearsipan Disarpus Malut Usuri, Kadisarpus Morotai, serta para tamu yang diundang.

"Pemberian bantuan buku ke Perpustakaan Morotai sebagai bentuk dukungan Disarpus Malut dalam mendorong minat baca dan semangat literasi bagi generasi muda dan masyarakat di Morotai,” kata Muliadi.

Dalam kesempatan itu, ia bilang, bantuan buku itu diserahkan untuk menambah koleksi buku, hal itu juga dapat memberi pengetahuan generasi muda dan masyarakat pada umumnya.

Baca Lagi:

"Dengan adanya bantuan buku ini harapannya dapat mendorong minat baca masyarakat di Morotai,” ujar mantan Ketua KPU Malut tersebut.

Mantan Juru Bicara Pemprov Malut ini juga mengaku, dirinya telah mengunjungi beberapa fasilitas yang dibangun Pemkab Morotai, salah satunya RSUD Ir. Soekarno.

"Saya sudah melakukan kunjungan di RSUD Ir. Soekarno, ada tempat bermain untuk anak-anak, jadi bisa juga ditambahkan satu ruangan untuk pojok baca bagi setiap pengunjung di RSUD," harapnya.

Kesempatan yang sama, Bupati Morotai, Benny Laos mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong minat baca pelajar maupun masyarakat di Morotai, sehingga membutuhkan koleksi buku yang banyak.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Tim JMG
Editor: RHH

Baca Juga