Lakalantas

Tabrak Bak Sampah, Karyawan Tambang di Halmahera Tengah Tewas

Polisi saat menangani kondisi korban di RSUD Kota Weda, Halmahera Tengah || Foto: Istimewa

Weda, Hpost- Kecelakaan lalu lintas tunggal kembali menimpa seorang karyawan perusahaan tambang PT IWIP di Halmahera Tengah, Maluku Utara, Sabtu 19 Februari 2022 sekitar pukul 16.10 WIT.

Korban yang diketahui bernama Hardianto Basir (25) warga asal Desa Were, Halteng, akhirnya tewas usai motor yang dikendarainya diduga menabrak bak penampung sampah.

Kasatlantas Polres Halteng IPTU Risno Naser membenarkan lakalantas tunggal di jalan umum Desa Fidi Jaya itu, tepatnya dekat Pasar Weda, Kecamatan Weda.

Risno menerangkan, awalnya sepeda motor yang dikendarai korban berboncengan dengan Aris Ambo. Mereka dari arah Utara ke Selatan atau dari Desa Lelilef Woebulen hendak menuju Kota Weda dengan kecepatan tinggi.

Sampai di jalan umum Desa Fidi Jaya arah lurus, korban yang diduga mengonsumsi minuman beralkohol membuatnya tidak bisa mengendalikan laju motor.

Baca Lagi:


Tak Dihiraukan Pemerintah, Wanita yang Diduga Lumpuh Gegara Vaksin Dipulangkan Suami


Viral Sepasang Kekasih di Ternate Siarkan Aksi Mesum di Media Sosial


Ternate Lefo Festival Bakal Hadirkan Tokoh Nasional

Motor yang dikendarai korban kemudian melebar ke bahu jalan sebelah kiri hingga akhirnya menabrak bak sampah.

"Akibat dari kecelakaan lalulintas ini korban terjatuh di atas badan jalan dan tidak sadarkan diri. Dia mengalami pendarahan di bagian wajah, sedangkan boncengannya hanya mengalami luka lecet di bagian tangan dan wajah sebelah kiri," jelas Risno, kepada Halmaherapost.com.

Atas insiden itu, kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Weda untuk mendapat penanganan medis. Setelah mendapat penanganan di RSUD Weda, korban kemudian dinyatakan tidak dapat diselamatkan lagi.

"Korban mengalami benturan keras di bagian wajah sehingga mengalami pendarahan dan meninggal dunia di RSUD Weda," ungkapnya.

Risno bilang, kedua korban tidak menggunakan helm saat insiden nahas itu terjadi.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: RHH

Baca Juga