COVID-19

Tahun Ini, Anggaran Covid-19 di Ternate Sudah Terpakai 4 Miliar

Ilustrasi anggaran COVID-19. || Foto: Internet

Ternate, Hpost – Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate, Maluku Utara, Ihsan Hamzah mengaku realisasi anggaran penanganan COVID-19 sudah terpakai Rp 4 miliar sejak Januari 2022.

“Jadi, anggaran DTT sebanyak Rp 27 miliar untuk tahun ini, sudah tersalurkan untuk penanganan COVID-19 Kota Ternate pada Januari kemarin sebesar Rp 4 miliar,” kata Ihsan Hamzah, Rabu 16 Maret 2022.

Ia bilang, selain COVID-19, anggaran Rp 27 miliar terbagi juga dalam kebutuhan penanganan bencana alam sebesar Rp 3 miliar.

“Kemarin DPRD Kota Ternate meminta anggaran DTT tahun ini jangan terlalu fokus ke penanganan COVID-19, tetapi juga pada penanganan bencana alam,” ujarnya.

Baca Juga:


Silang Tuding Kasus Penggerebekan Oknum Pengacara, Istri Ancam Lapor Lagi


Dari Tangisan Anaknya, Ivan Langsung Jadi Tukang Odong-odong di Ternate


Satker PJN Sebut Jalan Weda-Sagea dan Tembok Ruas Payahe-Weda Mulai Diperbaiki

Ia mengaku, permintaan pihak DPRD Kota Ternate, sudah direalisasi usai menerima SK Wali Kota Ternate, seperti penanganan pasca-bencana alam sebesar Rp 1,8 miliar untuk membangun Talud di beberapa titik di Kota Ternate.

“Talud yang dibangun tahun ini, yakni di Kelurahan Sulamadaha, Bula, Tabona, Jan, Maliaro, dan Kelurahan Salahudin,” katanya.

Menurutnya, dalam penanganan bencana non-alam atau COVID-19, anggaran sangat fluktuatif, hari ini, misalnya, diterapkan sekian, tiba-tiba dalam proses perjalanan bisa berubah.

“Tapi, prinsipnya anggaran dipakai sesuai dengan kebutuhan,” tutupnya.

Penulis: Tim JMG
Editor: RHH

Baca Juga