Kegiatan Sosial

Program Seribu Sandal MCMI Mulai Disalurkan dari Masjid Kesultanan Ternate

Ketua MCMI Maluku Utara, Sahrin Hamid bersama Sekretaris Hasby Yusuf dan jajaran pengurus saat menyerahkan sandal di Masjid Kesultanan Ternate. Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Program 1.000 sandal yang diluncurkan Pengurus Wilayah Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Provinsi Maluku Utara mulai disalurkan dari Masjid Kesultanan Ternate (Sigi Lamo), pada Minggu 27 Maret 2022.

Penyerahan tersebut langsung oleh Ketua Umum MCMI Provinsi Maluku Utara Sahrin Hamid didampingi Sekretaris Hasby Yusuf serta jajaran pengurus yang diterima Imam dan jajaran badan syarah.

Imam dan perangkat badan syarah Kesultanan Ternate dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi kegiatan MCMI Maluku Utara. Karena program tersebut sangat membantu masjid.

Baca:

Diduga Lakukan Penganiayaan, Istri Oknum Ketua Parpol di Maluku Utara Dipolisikan

Resep Makanan Khas Kepulauan Sula Bakal Didokumentasikan Dubes Amerika

Berikut 5 Wisudawan Terbaik Unkhair Periode Maret 2022

Ketua MCMI Maluku Utara, Sahrin Hamid, mengatakan, kehadiran MCMI untuk menyebarkan kebaikan yang bertujuan memakmurkan masjid.

Pose bersama Pengurus MCMI Maluku Utara dengan Imam dan badan Syarah Masjid Kesultanan Ternate. Foto: Istimewa

"Saya dan kawan-kawan pengurus MCMI akan terus mengajak kaum muslimin untuk terus hidupkan Masjid dan bersedekah membantu sesama kaum muslimin," kata Sahrin.

Ia bilang, selain program sandal masjid, MCMI Maluku Utara juga telah meluncurkan program Nasi jumat (Nasjum) dan telah dilakukan 2 kali kegiatan yang berpusat di Masjid Raya Al Munawwar Ternate.

"Insha Allah MCMI akan meluncurkan program 1.000 alquran dan 1.000 buku iqra di bulan suci ramadhan. Kemudian akan melakukan bagi-bagi takzil untuk buka puasa gratis dan makanan sahur di 10 malam terakhir kepada jamaah Masjid yang melakukan ittikaf di Masjid," pungkasnya.

Penulis: Qal
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga