Event

Sambut Ramadan, Ratusan Siswa Al-Abror Yayasan Hidayatullah di Halmahera Timur Gelar Pawai

Ratusan anak-anak menyemaraki pawai sambut ramadan di Halmahera Timur, Maluku Utara. Mereka memperlihatkan gambar buah karyanya || Foto: AGH/Hpost

Maba, Hpost - Yayasan Hidayatullah di Halmahera Timur, Maluku Utara, pada Kami 31 Maret 2022, menggelar pawai menyambut datangnya bulan ramadan. Pawai ini melibatkan ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan SMP Islam Al-Abror.

Mereka juga melakukan longmars, dimulai dari sekolah Al-Abror menuju perempatan pendopo. Selanjutnya, para siswa diarahkan ke terminal Pasar Rakyat Soagimalaha.

Pengurus Yayasan Hidayatullah, Ustaz Aceng Kurniadi menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan cara Yayasan Hidayatullah mengemas perayaan datangnya bulan suci ramadan.

"Kita mengajak kepada masyarakat, agar bergembira dalam menyambut bulan suci ramadan yang akan datang beberapa hari lagi ini," ungkap Aceng, saat ditemui Halmaherapost, Kamis 31 Maret 2022.

Baca:


Ramadan Nanti, Pedagang Takjil Akan Tempati Halaman Pasar Fidi Jaya


Komunitas Sound System di Maluku Utara Dideklarasikan

Dia bilang, peserta yang ikut dalam pawai ramadan itu terdiri dari 230 siswa MI dan 50 siswa SMP Islam di Kabupaten Halmahera Timur.

"Ada sekitar 280 peserta yang ikut,' sebutnya.

Ustaz Aceng menyampaikan bahwa pawai ramadan sudah menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap datang bulan mulia bagi umat Islam ini.

"Meski di tahun lalu tidak digelar karena covid-19, dan baru tahun ini. Kegiatan pawai ini sudah jadi agenda rutin," jelasnya.

Selain mengajak masyarakat, menurutnya, Yayasan Hidayatullah sendiri mengharapkan agar kegiatan rutin itu memberi motivasi kepada para siswa.

"Untuk masyarakat yang melihat pawai ini, pesannya agar lebih semarak lagi menyambut bulan berkah ini," pungkasnya.

Penulis: AGH
Editor: RHH

Baca Juga