Kebangsaan

Anggota DPRD Malut Fraksi Golkar Sosialisasikan 4 Pilar di Kepulauan Sula

Ratusan warga antusias hadiri sosialisasi tersebut || Foto: Hartati/Hpost

Sanana, Hpost - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara Dapil V Sula-Taliabu dari fraksi Partai Golkar Makmurdin Mus menggelar sosialisasi empat pilar demokrasi.

News: Mencuri, Pria Asal Morotai Diri Diringkus Polisi Halmahera Timur

Kegiatan itu diangkat dengan tajuk Sosialisasi Empat Konsensus Berbangsa dan Bernegara, pada Kamis 14 April 2022 di Desa Waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur.

Agenda sosialisasi 4 konsensus berbangsa dan bernegara di Kepulauan Sula oleh anggota DPRD Malut Fraksi Golkar || Foto: Hartati

Sosialisasi empat pilar tersebut menjadi agenda resmi bentukan DPRD Maluku Utara di awal tahun 2022. Makmurdin mengatakan, alasannya, karena sosialisasi ini tak cukup jika hanya dilakukan DPR RI dan MPR.

"Jadi kegiatan ini adalah kegiatan yang baru dibentuk oleh DPRD, karena terdapat pertimbangan bahwa Sosialisasi Kebangsaan ini sebenarnya tidak cukup hanya dilakukan oleh DPR RI dan MPR RI," kata dia, kepada wartawan, Sabtu 16 April 2022.

Makmurdin bilang, sebagai wujud niat baik pihaknya, mulai tahun ini DPRD Provinsi Malut perdana mulai giat menggalang sosialiasi empat pilar tersebut.

Sekedar diketahui, peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah seratus lebih. Sementara narasumber yakni Sahbudin, akademisi STAI Babussalam Sula. (PN).

Penulis: Hartati Panigfat
Editor: RHH

Baca Juga