Demonstrasi

Demo BBM Jilid 2, Mahasiswa Ternate Hadang 550 Personel Polisi

Ternate, Hpost – Ratusan personel polisi pada aksi lanjutan kenaikan harga BBM di Kota Ternate, Maluku Utara, Senin 18 April 2022 dikerahkan untuk melakukan pengamanan. Polres Ternate mengerahkan sebanyak 550 personel.

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, pihaknya juga melakukan pemasangan kawat berduri di sejumlah titik yang kerap jadi rute demonstrasi mahasiswa, seperti depan Kantor Wali Kota dan DPRD Kota Ternate.

“Pemasangan kawat duri ini untuk menjauhkan pendemo dengan objek-objek yang sering menjadi sasaran kerusakan,” katanya.

Dia bilang, tuntutannya masih sama dengan aksi pertama pada 11 April 2022 lalu, yakni menuntut harga BBM segera diturunkan dan masalah lainnya.

“Kami berharap unjuk rasa kali ini bisa dilakukan secara tertib dan tidak ada yang anarkis. Sehingga aspirasi yang disampaikan bisa diterima,” tandasnya.

Foto: Kawat Berduri Terpasang di Kantor Wali Kota Ternate Jelang Aksi BBM Jilid 2


Kuliah di Jalan, Mahasiswa Desak Turunkan BBM hingga Minta Kendalikan Harga Sembako


Foto: Suasana Demo 11 April 2022 di Ternate

“Aksi selanjutnya kemungkinan ada lagi, karena surat yang masuk saya untuk hari ini ada tiga surat. Pertama ada 10.000 orang yang unjuk rasa, dan surat berikut sekitar 300 dan berikut 200 massa aksi,” pungkasnya.

Polisi akan melakukan pengamanan beberapa hari ke depan. Dia menyebut, hal itu karena bakal ada aksi lanjutan dalam pekan ini.

Penulis: Tim Hpost
Editor: RHH

Baca Juga