Pemuda

Perjuangan DOB Kota Sofifi Dapat Dukungan KNPI

Sekretaris Aliansi Masyarakat Oba (AMOB) untuk DOB Kota Sofifi bersama Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pratama || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Perjuangan Kota Sofifi, Maluku Utara, menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) mendapat dukungan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Ini setelah Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) menyerahkan dokumen DOB Sofifi saat pembukaan Kongres ke-16 KNPI yang digelar di Kota Sofifi, Minggu 15 Mei 2022.

Penyerahan dokumen ini dinilai merupakan momentum bersejarah bagi generasi muda dan masyarakat Maluku Utara di daratan Pulau Halmahera.

"Karena Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Sofifi yang selama ini disuarakan dan diperjuangkan memasuki babak baru," kata Sekretaris Aliansi Masyarakat Oba (AMOB), Ibrahim Jumati, kepada Halmaherapost, Senin 16 Mei 2022.

Baca:


Seorang IRT di Ternate Ajak Tiga Anaknya Isap Lem


Singgung Soal Oligarki, Haris Pratama: KNPI Lawan Luhut Panjaitan! 

Ibrahim menyampaikan, AMOB sebagai elemen strategis yang konsen mendukung penuh kehadiran DOB Sofifi, turut mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah bersimpati mendukung.

"Penyerahan dokumen itu menurut kami tentu saja akan ditindaklanjuti. Ini menjadi kebanggaan anak cucu di Maluku Utara ke depannya dan merupakan kado terindah dari kepemimpinan Gubernur AGK," ujar Ibrahim.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya berharap DOB Kota Sofifi dapat ditetapkan sebelum akhir jabatan Gubernur Maluku Utara.

"Doa kami semoga pak Gubernur diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memperjuangkan DOB Kota sofifi," tuturnya.

"AMOB juga mengucapkan terima kasih kepada Ketum Bung Haris Pratama yang telah menerima Dokumen DOB Kota Sofifi. Harapan kami agar dapat ditindaklanjuti aspirasi pemuda-pemudi dan masyarakat Maluku Utara," tandas Ibrahim.

Penulis: Tim Hpost
Editor: RHH

Baca Juga