Olahraga

Pulang Kampung, Kickboxing Peraih Medali Emas di SEA Games Disambut Meriah

Diandra Ariesta Pieter. Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Diandra Ariesta Pieter, kickboxing peraih medali emas di SEA Games Vietnam 2021, pulang kampung, pada Jumat 20 Mei 2022.

Putri kelahiran Ternate dan menetap di Tobelo Halmahera Utara, Maluku Utara, itu tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, sekitar pukul 08.35 WIT dengan menumpangi pesawat Batik Air.

Saat tiba, Diandra tidak hanya dijemput oleh Ibu dan Kakak kembarnya. Namun, hadir juga Ketua Pertina Kota Ternate, Komunitas Chapilonk Kotabaru, Sasana Santika, Sasana Pemuda Pancasila serta warga lainnya.

Baca:

Diandra, Kickboxing Asal Halmahera Sukses Meraih Medali Emas di SEA Games

Diandra, Kickboxing Putri Asal Halmahera Utara Lolos Final SEA Games Vietnam

Mengenal Diandra Pieter, Perempuan Berdarah Ambon-Ternate dengan Segudang Prestasi Olahraga

Sang juara itu pun disambut meriah dengan tarian soya-soya. Ia kemudian dibawa menggunakan mobil terbuka menuju ke Kotabaru (tempat semasa kecil).

"Sangat senang, penjemputan sangat meriah diluar dugaan saya. Terima kasih untuk semua masyarakat, sangat senang," kata Diandra kepada Halmaherapost.com.

Sekadar diketahui, sebelum lanjut ke Tobelo pada Sabtu 21 Mei 2022, Diandra akan mengunjungi Sasana Tinju yang ada di Ternate pada sore ini sambil memberikan motivasi para atlet.

Penulis: Qal
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga