Olahraga

Edi Langkara Beri Bonus Ratusan Juta Kepada Seluruh Atlet Popda ke-10

Bupati Halteng Edi Langkara saat memberi sambutan pada penutupan Popda X tingkat Provinsi Malut || Foto: Istimewa

Weda, Hpost - Setelah melewati pekan yang melelahkan, rangkaian kegiatan Popda ke-10 tingkat Provinsi Maluku Utara pun ditutup.

Bupati Halmahera Tengah, Maluku Utara, Edi Langkara, memberikan bonus kepada para atlet yang meraih juara di Popda ke-10 tingkat Provinsi Maluku Utara.

Selain para juara, bonus yang totalnya mencapai ratusan juta ini juga diberikan kepada para atlet dari 10 kabupaten/kota yang belum berkesempatan menjuarai cabor.

Sebelumnya, Elang sapaan akrab Edi Langkara menyampaikan akan memberikan bonus kepada seluruh peserta yang bertanding dalam ajang Popda ke-10 ini. Janji itupun terealisasi.

"Kepada seluruh peserta baik yang juara maupun tidak juara kita berikan bonus," ujar orang nomor satu di Halteng ini, disambut tepuk tangan meriah peserta dan masyarakat yang menyaksikan langsung penutupan Popda X di Halmahera Tengah.

"Saya Edi Langkara, Bupati bersama Wakil Bupati dan Sekda Halmahera Tengah, atas nama rakyat Halmahera Tengah dan Panitia Daerah akan memberikan bonus bagi seluruh atlet yang bertanding dalam POPDA ke-10 tingkat Provinsi Maluku Utara ini," tambahnya.

Baca Juga: 

Wasekjend DPP Partai Golkar itu bilang, jika diukur dengan angka-angka, bonus ini tentu sepenuhnya tidak setara dengan perjuangan para atlet yang bertarung untuk meraih prestasi dalam event bergengsi tersebut.

"Bahwa jika kita teguh dengan Marimoi Ngone Futuru, maka masa depan olahraga Maluku Utara Insha Allah lebih gemilang," cetusnya.

Bagi Elang, penutupan Popda harus menjadi pembuka bagi mata hati pembuat kebijakan di seluruh negeri untuk meneruskan pembinaan atlet secara berkesinambungan dan mengharumkan nama Maluku Utara di ajang Nasional bahkan Internasional.

"Kepada saudara-saudaraku Bupati dan Wali Kota serta Organisasi Perangkat Daerah-nya, kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam setiap perlombaan. Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan juga kepada seluruh anak-anaku sekalian para atlet yang telah memberikan dedikasinya pada setiap cabang olahraga," ujarnya.

Diketahui, Jumlah total atlet yang terdaftar sebanyak 836 atlet. Di antaranya, peraih medali yang menerima bonus totalnya sebanyak 575 atlet. Sedangkan para atlet non medali yang menerima bonus sebanyak 261 atlet.

Atlet peraih medali yang menerima bonus sebanyak 575 atlet, yakni: para atlet cabor tinju, pencak silat, dan bola kaki yang meraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp1 juta, perak sebesar Rp600 ribu dan perunggu sebesar Rp400 ribu. Atlet cabor basket peraih medali emas sebesar Rp800 ribu, perak Rp 500 ribu, perunggu Rp300 ribu.

Sementara, para atlet cabor atletik, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, tenis lapangan dan pencak silat non body, yang meraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp750 ribu, perak sebesar Rp400 ribu, dan perunggu Rp250 ribu. Sedangkan para atlet non medali dengan jumlah sebanyak 261 atlet mendapat bonus masing-masing sebesar Rp200 ribu.

Dari total bonus sebesar Rp339.800.000, untuk bonus peraih medali sebesar Rp287.600.000 dan total bonus non medali sebesar Rp52.200.000.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: RHH

Baca Juga