Pemerintahan

Wali Kota Tinjau Progres Plaza Gamalama, Pihak Rekanan Pastikan Segera Rampung

Wali Kota Ternate diwawancarai wartawan usai meninjau progres pembangunan Plaza Gamalama Modern || Foto: Ramlan/Hpost

Ternate, Hpost - Kunjungan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, secara diam-diam ke Plaza Gamalama Modern, ternyata memastikan perampungan sisa pekerjaan yang dilakukan PT. Intim Kara selaku rekanan atau pelaksana pekerjaan proyek miliaran rupiah tersebut.

"Hari ini saya lakukan monitor langsung ke Plaza Gamalama untuk memastikan penyelesaian akhir dari kegiatan retensi untuk multiyears pembangunan Plaza Gamalama," ungkap Tauhid usai bersama sejumlah pimpinan OPD, pihak rekanan, pada Rabu 6 Juli 2022.

Tauhid bilang, dalam kunjungan tersebut dirinya juga langsung bertemu dengan pihak kontraktor atau rekanan. Tauhid sebut ada beberapa pekerjaan yang diminta untuk segera diselesaikan.

Baca Terkait:





"Yang pertama itu lift, kemudian ada beberapa pekerjaan kecil termasuk yang kebocoran karena mungkin crane. Jadi, diminta waktu akhir Juli ini sudah selesai," katanya.

Menurutnya, jika pekerjaan telah selesai maka selanjutnya tinggal dilakukan appraisal yang nantinya dilakukan proses lelang pengelolaan aset tersebut.

"Persiapan lelang di Agustus, tender pengelolaannya," ungkapnya.

Sementara Budi Liem, selaku pihak rekanan memastikan, apa yang menjadi target Wali Kota tersebut dapat terpenuhi.

"Bisa, karena tinggal sedikit, palingan dua tiga Minggu selesai. Karena final lift dari sisi safety saja," pungkasnya.

Penulis: Ramlan Harun
Editor: RHH

Baca Juga