Olahraga

Borneo FC Tumbangkan PSS Sleman di Piala Presiden, Pemain Asal Ternate Sumbang Gol

Pemain muda kelahiran Ternate, Muhammad Sihran Amrullah. Ia saat ini bermain sebagai gelandang Borneo FC || Foto: Istimewa

Ternate, HpostMuhammad Sihran Amrullah, pemain muda asal Kota Ternate, Maluku Utara ini menorehkan penampilan gemilang saat tampil membela Borneo FC melawan PSS Sleman di leg kedua semifinal Piala Presiden 2022, Senin 11 Juli 2022.

Meski masuk di awal babak kedua, gelandang tim berjuluk Pesut Etam ini mampu mencatat namanya di papan skor pada menit ke-54. Muhammad Sihran memanfaatkan umpan manja dari Metheus Pato.

Gol Sihran membawa Borneo FC unggul atas PSS Sleman 3-0 usai sebelumnya Stefano Lilipaly dua kali merobek gawang PSS Sleman. Borneo kembali unggul 4-0 lewat Diego Michiels di menit 67 sebelum pertandingan usai.

Hasil ini membawa Pesut Etam unggul agregat 6-0 dan melaju ke partai final menghadapi Arema FC di Final Piala Presiden 2022.

Sementara, leg pertama final berlangsung di markas Arema FC pada 14 Juli, dan Borneo FC akan menggelar laga leg kedua tiga hari berselang.

Baca Juga:





Membawa harum nama Maluku Utara bersama kasta tertinggi klub liga 1 Indonesia, Muhammad Sihran mengaku bangga dengan kemenangan tersebut.

"Saya bersyukur pertandingan ini kita meraih kemenangan yang kita berikan untuk masyarakat Samarinda. Kita belum berhenti, kita akan berjuang di partai final," kata Sihran, pemain yang diketahui asal Fitu, Kota Ternate, dilansir TribunKaltara, Selasa 12 Juli 2022.

"Target kami untuk menjadi juara di Piala Presiden tahun ini," tandasnya.

Penulis: RHH
Editor: Redaksi

Baca Juga