BBM

Pengecer di Halmahera Tengah Diimbau Tidak Naikkan Harga BBM Sepihak

Kabag Ekbang Sekretariat Daerah Halteng, Nurlela Samad || Foto: Istimewa

Weda, Hpost – Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah, Halmahera Tengah, meminta para pengecer tidak menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), secara sepihak.

Kabag Ekbang Halteng, Nurlela Samad mengatakan, pihaknya sudah mengimbau kepada pengecer dalam beberapa hari ke depan ini jangan naikkan harga sendiri.

"Hari Kamis kemarin pengecer baru saja ambil minyak di SPBU, karena pada hari itu belum ada penetapan kenaikan harga oleh Pemerintah Pusat. Jadi belum ada yang bisa naikkan harga karena mereka ambil itu sebelum kenaikan harga," katanya kepada Halmaherapost.com, Minggu 4 September 2022.

Baca Juga:


Harga BBM Melejit, Polisi di Kepulauan Sula Ketatkan Pengawasan SPBU


Harga BBM Naik, Bagaimana Dampaknya ke Ekonomi?


Pelajar di Halmahera Tengah dapat Pemahaman Pemilu Lewat 'Bawaslu Go To School'


Nurlela bilang, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengecer, sehingga para pengecer itu juga diminta melakukan pengawasan satu sama lain.

"Kita punya grup whatsapp jadi kita koordinasi lewat jalur itu, saya juga perintahkan staff untuk mengecek langsung di lapangan terkait ketersedian stok di pengecer sebelum ada kenaikan harga," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan dalam hal ini bupati untuk melakukan penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) di Halteng.

"Formatnya saya sudah bikin tinggal koordinasi saja," tandasnya.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga