Edukasi

5 Sekolah Jadi Sasaran Edukasi RuKI Kanwil Kemenkumham Maluku Utara

RuKI Kemenkumham mengajak siswa-siswi mengenal kekayaan intelektual mereka || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Sebanyak 346 Relawan Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melakukan edukasi kepada pelajar tingkat SD maupun SMP terkait Kekayaan Intelektual (KI).

Kegiatan secara hybrid pada Rabu 28 September 2022 terpusat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan itu diikuti sekitar 5000 siswa dan siswi, termasuk Maluku Utara.

Diketahui, dalam pelaksanaan kegiatan, DJKI bekerja sama dengan seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham di tiap provinsi. Para siswa dan siswi di setiap sekolah yang terpilih akan mengikuti sesi pembelajaran dengan para RuKI di masing-masing wilayah.

Baca Juga:

Kanwil Kemenkumham Maluku Utara Ajak Pelaku UMK Harus Berbadan Hukum

Untuk DJKI Mengajar di Kota Ternate, dilaksankaan di 5 Sekolah secara serentak yaitu, SMPN 6 Ternate, SMP IT Nurul Hasan Ternate, SMPN 1 Ternate, SDN 10 Ternate, dan SD IT Nurul Hasan Ternate yang mana para RuKi memberikan pembelajaran tentang kekayaan intelektual kepada para siswa.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (kakanwil) M. Adnan turut membuka kegiatan ini secara langsung di SMPN6 Kota Ternate sebelum bergabung bersama Menkumham, Yasonna Laoly secara virtual.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Tim Hpost
Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga