Polri

Kinerja Para Kapolda Baru Bakal Diawasi, Kapolri: Kembalikan Kepercayaan Publik

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di Kota Ternate, Maluku Utara || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengingatkan para kapolda yang baru saja dilantik, termasuk Kapolda Maluku Utara, segera bekerja guna mengembalikan kepercayaan publik.

Ini disampaikan Sigit ketika memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 16 perwira tinggi yang menjadi peserta prosesi tersebut, termasuk 9 kapolda baru, di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 18 Oktober 2022.

Resmi Jabat Kapolda Maluku Utara, Ini Daftar Kekayaan Irjen Midi

"Saya titipkan kepada rekan-rekan semua kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," kata Sigit dalam amanatnya, seperti dilansir Detik.com.

Sigit mengaku dirinya akan mengawasi kinerja para kapolda. Bahkan, ada evaluasi terhadap para pejabat Polri jika tidak bisa mengembalikan lagi kepercayaan publik.

"Saya akan ikuti, saya akan awasi dan yang tidak bisa, tidak sanggup, tidak mampu, saya akan lakukan evaluasi," cetusnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Tim Hpost
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga