Event

Buka Pameran Pembangunan di HUT Halmahera Tengah ke-32, Ini Kata Elang

Bupati Halteng Edi Langkara saat menyampaikan sambutan di HUT Halteng ke-32 || Foto: Istimewa

"Untuk kebutuhan desa telah terealisasi bantuan perumahan layak huni, air bersih dan sanitasi," paparnya.

Selain itu, orang nomor satu di Halteng ini mengatakan, program bidang kesehatan meliputi pengadaan armada ambulans laut, kunjungan petugas ke rumah warga (home visite), hingga pemerataan dokter kontrak dan PTT tenaga Kesehatan di seluruh puskesmas.

Sementara program bidang Pendidikan meliputi bantuan Pendidikan berupa beasiswa untuk mahasiswa, kerja sama dengan Unkhair dan perguruan tinggi lainnya dalam bantuan S1/S2.

"Kalau program penguatan bidang ekonomi meliputi bantuan KUR untuk masyarakat tanpa agunan, optimalisasi lahan pertanian, peningkatan sarana perikanan tangkap atas kerjasama Pemerintah Daerah dengan 56 desa pesisir, khusus penataan kota Weda meliputi pembangunan median jalan, penghijauan kota, dan pembangunan drainase," ungkapnya.

Selain OPD, kegiatan Pameran juga diikuti oleh UKM dan Perusahaan-perusahaan yang berada di Lingkungan kabupaten Halmahera Tengah dalam rangka promosi, partisipasi, dan kontribusi. Dengan adanya investasi di daerah, ekonomi masyarakat akan terus tumbuh dan tentunya berefek pada pemasukan bagi daerah melalui retribusi pajak dan PAD.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Risno Hamisi
Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga