BBM

Kapolres: Penindakan Masalah BBM di Ternate Sudah Banyak

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit || Foto: Rian/Hpost

Ternate, Hpost - Kapolres Kota Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit menyebut bahwa salah satu faktor penyumbang inflasi daerah yakni adanya penyaluran BBM salah sasaran. Ia menyebut, kini pihaknya sudah banyak menindak terkait masalah BBM.

"Jadi memang salah satu penyebab inflasi itu karena penyaluran BBM yang tidak tepat sasaran, tetapi (untuk penanganannya) nanti kita bersama Tim Satgas," kata Andik, usai rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Kantor Wali Kota Ternate, Senin 24 Oktober 2022.

Andik menyebut, sejauh ini pihaknya juga sudah banyak menindak pelaku penimbunan BBM di beberapa SPBU. Kendati demikian, dirinya belum menyebut jumlah kasus BBM di Ternate.

Baca Juga:


Muhajirin Pastikan PKB Masih Pimpin DPRD Ternate di Pileg 2024

"Sekali lagi saya bilang bahwa penanganan BBM adalah penanganan bersama. Jadi tidak bisa hanya polisi, tetapi semuanya, dalam hal ini Pertamina dan pihak terkait lainnya," jelas Andik.

Andik mengatakan bahwa dalam hal pengawasan, pihak Kepolisian di Ternate memang sudah ditugaskan ke sejumlah SPBU dengan jumlah personel yang disesuaikan dengan kebutuhan SPBU.

Selanjutnya 1 2

Baca Juga