Ekspor

Ekspor Perdana Tuna ke Thailand, CV MTM Harap Pemda Perhatikan Kesejahteraan Nelayan

Wakil Gubernur Malut M Al Yasin Ali menghadiri seremoni ekspor perdana ikan tuna ke Negara Thailang, oleh CV MTM di Ternate || Foto: Ramlan/Hpost

Ternate, Hpost – Agus Salim Mustafa, Penanggungjawab CV Mitra Tuna Mandiri (MTM) menyatakan bahwa kehadiran usaha perikanan mereka kembangkan hingga melakukan ekspor tuna dari Ternate ke Thailand, belum mendapat sentuhan dari Pemerintah Daerah (Pemda).

Hal ini diungkapkan Agus Salim dalam giat seremoni ekspor perdana Tuna sebanyak 25 ton ke negara Thailand, di kawasan Pelabuhan Perikanan Bastiong Ternate, Selasa 22 November 2022.

Agus bilang, dirinya sudah kurang lebih 30 tahun berkecimpun di dunia perikanan, dan mejalani hingga saat ini.

Baca Juga:




“Saya bersama dua pimpinan CV MTM yakni Anas Budintara dan Alex Sarumaha. Kami memang memulai dari bawah dengan artian kami memulai semua dengan sendiri hingga ekspor perdana hari ini, kami bertiga bekerja sama dengan tim yang luar biasa, kemudian didukung oleh nelayan maupun suplayer,” ucap Agus.

Untuk menjaga kualitas, MTM kata Agus memiliki mini plant di sejumlah daerah seperti di Halmahera Utara, Halmahera Selatan dan daerah lainnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Tim Hpost
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga