Daerah

Ukir Prestasi, Desa Maitara Tengah Wakili Indonesia Timur dalam Keterbukaan Informasi

Spot foto di Desa Maitara Tengah, Tidore Kepulauan, Maluku Utara || Foto: Istimewa

Tidore, Hpost - Desa Maitara Tengah, Tidore Kepulauan, Maluku Utara resmi terpilih dalam lomba keterbukaan informasi desa yang digelar Komisi Informasi Republik Indonesia.

"Maitara Tengah mewakili wilayah Indonesia Timur yang terdiri dari Maluku Utara, Maluku, Papua, dan Papua Barat. Artinya di dalamnya ada 9161 Desa," ungkap Muhlis Malagapi, Kepala Desa Maitara Tengah, kepada Halmaherapost.com, Kamis 24 November 2022.

Muhlis bilang, untuk lomba tersebut, pada Rabu 23 November 2022 kemarin, Maitara Tengah didatangi tim penilai dari komisi informasi pusat.

Baca Juga:




"Tim ini dalam rangka untuk melaksanakan visitasi atau tinjauan lapangan untuk lomba keterbukaan informasi publik di desa," katanya.

Menurut dia, Maitara Tengah diberikan kepercayaan oleh Komisi Informasi Pusat setelah melalui tahapan seleksi administrasi yang diikuti sejak sebulan lalu melalui website yang disebar tim pusat.

"Bagi saya dan seluruh masyarakat Maitara Tengah dan tentunya mewakili kepala Desa di Indonesia Timur saya mengucapkan terima kasih kepada Komisi Informasi Pusat yang mana telah memberikan kepercayaan kepada kami satu-satunya desa dari 4 provinsi tersebut masuk dalam 10 besar," terangnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga