Wisata

Akademisi: Minim PAD, Fasilitas Dodola Tidak Optimal, Kadispar Morotai Kerja Apa?

Jembatan di Pulau Dodola nampak ambruk dan rusak parah, begitu juga fasilitas lainnya || Foto: M Rasai/Hpost

Morotai, Hpost – Akademisi Universitas Pasifik (Unipas) Morotai, Maluku Utara, Sarman Sibua, menyoal kinerja Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Pulau Morotai, Kalbi Rasid, terkait fasilitas Wisata Pulau Dodola.

Hal itu menyusul pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pulau Morotai beberapa waktu lalu.

Baca Juga:




"Menparekraf mengaku bahwa pengelolaan fasilitas di Pulau Dodola termasuk fasilitas yang digunakan saat dia berada di Pulau Dodola itu belum optimal dan banyak sampah kiriman dari delapan negara," kata Sarman, Jumat 02 Desember 2022.

Dari pernyataan Menparekraf di atas, menurut Sarman, hal itu menunjukkan bahwa Dispar Pulau Morota tidak mampu mengelola Pulau Dodola dengan baik.

"Buktinya sejumlah fasilitas di Pulau Dodola yang selama ini dibangga-banggakan oleh Pemda Morotai itu tidak mampu memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat dan daerah, karena selain fasilitas yang tidak optimal dan banyak sampah, sumbangsi PAD di bidang pariwisata juga tidak bagus," cetusnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: M Rasai
Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga