Kabar

Bapera Tantang Pj Bupati Morotai Tuntaskan Dugaan Pungli di BKD 

Ketua Bapera Pulau Morotai, Ekal Samlan || Foto: Istimewa

Morotai, Hpost - Barisan Pemuda Nusantara atau Bapera Pulau Morotai, Maluku Utara, menantang Penjabat (Pj) Bupati Morotai M Umar Ali, menuntaskan kasus dugaan pungli oleh oknum pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Ketua Bapera Pulau Morotai, Ekal Samlan menegaskan agar Pj Bupati tidak melindungi para oknum pegawai atau pejabat yang terlibat kasus tersebut.

"Persoalan pungli di BKD Pulau Morotai, saya turut mengecam tindakan kejahatan itu. Sebab hal itu tidak mencerminkan contoh yang baik kepada publik Morotai," cetus Ekal, kepada awak media, Selasa 27 Desember 2022.

Baca Juga:




Ekal bilang, dalam aturan birokrasi pemerintahan sudah sangat jelas, jika ada oknum pegawai dengan sengaja melakukan pungli atau tindakan yang merugikan banyak orang harus diberikan sanksi tegas.

"Dalam undang-undang nomor 31 tahun 1999 junto, Undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dan pungutan liar adalah termasuk tindakan korupsi dan merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) yang harus diberantas," tegasnya.

Pihaknya meminta masalah ini secepatnya diselesaikan secara transparan dan akuntabel, dan oknum pegawai yang terlibat diberikan efek jerah.

Selanjutnya 1 2
Penulis: M Rasai
Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga