Pemerintahan

Hajat 772, Wali Kota Harap Masyarakat Ternate Bahagia

Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman. Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Hari Jadi Ternate (Hajat) ke-772 Tahun 2022 menyuguhkan sejumlah kegiatan setelah di Launching 20 November 2022, termasuk pesta rakyat konser musik hingga zikir akbar di malam pergantian tahun.

Kegiatan tersebut diharapkan membuat masyarakat di Kota dengan jargon Andalan ini bisa bahagia.

Hal ini disampaikan Wali Kota M. Tauhid Soleman kepada sejumlah Wartawan, disela-sela peninjauan lokasi pesta rakyat konser musik di Gelora Kie Raha Ternate, pada Senin 26 Desember 2022.

Baca:

Launching HAJAT ke-772, Pemkot Ternate Serahkan Puluhan Armada Sampah

Polisi Amankan Puluhan Miras Jelang Nataru di Ternate

"Setelah saya melakukan pantauan saya melihat secara langsung persiapan lokasi konser Naff dan Kotak serta band lokal. Dari laporan panitia dan pantauan lansung sudah 90 persen. Termasuk upacara Hajat di kantor Wali Kota. Persiapannya sangat bagus," ungkap Tauhid.

Untuk kegiatan Hajat 772, menurut Tauhid, sebagian besar telah terlaksana setelah di launching.

"Bahkan, ada pihak luar yang ikut meramaikan, seperti Red Fun Run yang digelar Red Corner Ternate," ujarnya.

Sementara kegiatan konser musik dengan menghadirkan band ibukota yang dihadirkan Pemkot, kata Tauhid, baru kembali digelar pada 28 Desember 2022 malam nanti.

"Konser musik sudah berakhir 7 Tahun yang lalu. Keadaan tersebut kita tidak lakukan karena keadaan, kemudian pandemi Covid-19," katanya.

"Saya ajak seluruh masyarakat (di Kota Ternate maupun kabupaten/kota lain di Maluku Utara) hadir di sini. Kegiatan ini gratis tidak dipungut biaya," sambungnya.

Ia berharap ini bagian dari hiburan bagi masyarakat yang sudah sejak lama tidak menikmati konser musik.

"Kita berharap masyarakat bisa bahagia sebagaimana data BPS yang menempatkan Maluku Utara sebagai Provinsi paling bahagia," imbuhnya.

Sekadar diketahui, selain rangkaian kegiatan hingga konser musik, juga akan ditutup di malam lepas tahun dengan zikir akbar.

"Ini sebagai kontemplasi kita untuk menyongslng tahun baru yang lebih baik," pungkasnya.

Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga