Olahraga

Pesepak Bola Muda Asal Ternate Akan Bermain Tantang Duo Milan di Italia

M. Rafly Ikram Selang dan Ferre Murari. Foto; HMN

Ternate – Ferre Murari dan M. Rafly Ikram Selang, dua pesepak bola atau pemain sepak bola asal Ternate, Maluku Utara ini akan menjalani latihan di Italia selama 1 bulan. Keduanya bergabung dalam tim Garuda Select Season 5.

Dilansir Goal.com, dalam latihan atas kerja sama Mola dengan PSSI tersebut, tim Garuda Select Season 5 ini akan bermain melawan AC Milan 8 Januari 2023 dan Inter Milan 19 Januari 2023, serta beberapa tim akademi Italia.

Tim garuda Select Season 5 yang membawa 16 pemain termasuk 2 pemain muda Ternate itu sebelumnya telah menjalani latihan di Inggris dan menjalankan 2 pertandingan persahabatan yang berakhir dengan kemenangan, yaitu melawan Fleetwood Town Academy (2-1) dan Wallsall FC (2-1).

Menariknya, untuk di Italia, sebelum kembali ke Inggris dan lalu ke Jerman, terdapat 2 pemain asing yang ikut bergabung dengan Garuda Select Season 5, yakni Jose Gabriel Mendy dari Senegal dan Younes Ibrahim dari Australia. Keduanya lebih muda dari pemain asal Indonesia yang rata-rata berumur 17 tahun.

Baca:

Liga 3: Persiter Bantai Persihalteng, Morotai United Siap-siap!!!

Semifinal Liga 3 Besok: Persihalteng Vs Persiter, Persihalsel Jamu Morotai United

“Banyak pemain Indonesia bermimpi untuk bisa bermain di liga Eropa, namun mereka tidak mengerti persaingan yang harus mereka hadapi untuk merealisasikan impian mereka,” ungkap Danies Wise, Direktur Garuda Select.

Wise berharap, kehadiran Jose dan Younes ini bisa menjadi tolok ukur bagi para pemain Indonesia.

“Mereka bisa melihat sendiri seberapa jauh harus mengejar kekurangan mereka, karena kedua pemain berusia 14 tahun ini mampu bermain dengan standard an kematangan permainan yang lebih tinggi disbanding pemain Indonesia yang sudah 2-3 tahun lebih tua, dan memiliki pengalaman bermain di tim nasional Indonesia,” katanya.

Selain Jose dan Younes, menurut Wise, ada juga 5 pemain dari Italia dan Senegal yang disertakan dalam program Garuda Select untuk membantu pendidikan para pemain Indonesia.

Sekadar diketahui, di ajang sepakbola nasional, dari total 60 pemain yang mengikuti program Garuda Select, 35 pemain kini mendapat kontak dari tim-tim liga 1, dan 8 pemain mendapat panggilan mengikuti seleksi dan persiapan timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu, 10 pemain juga berhasil menjadi skuad utama U-19 di ajang Piala AFF 2022, serta 5 pemain terpilih menjadi pemain U-19 untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Menariknya, untuk program Garuda Select juga berhasil memunculkan bakat-bakat emas pesepakbola dari seluruh Indonesia, termasuk dari wilayah ujung timur Indonesia, seperti Braif Fatari asal Papua serta Ferre Murari dan M. Rafly Ikram Selang asal Ternate, Maluku Utara.

Penulis: Tim Hpost
Editor: Redaksi

Baca Juga