Politik

Mantap Maju Pilgub Maluku Utara bersama Capt Ali, Santarani: Hindari Politik Fitnah

Santarani Abusama saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Talkshow Maluku Utara Bicara di Rotasi Cafe. Foto: Ramlan Harun/HMN

Ternate – Santarani Abusama menyatakan bahwa untuk menuju Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) tahun 2024 mendatang, yang harus dihindari adalah politik fitnah.

“Saya secara pribadi tidak menginginkan adanya politik fitnah. Yang harus dimunculkan adalah politik gagasan, polittik ide. Insya Allah ke depannya kita mampu memberikan gagasan yang positif untuk membangun Maluku Utara yang lebih baik,” ucap Santarani, lelaki yang yang sudah memantapkan diri untuk maju di Pilgub Malut 2024 mendampingi Capt Ali Ibrahim itu, kepada Halmaherapost.com, Minggu 15 Januari 2023.

Ia bilang, untuk pemerintahan kali ini sudah baik. Sehingga ke depannya tinggal dimantapkan lagi.

Baca:

Diduga Dikeroyok Senior, Satu Anggota Polisi Dilarikan ke Rumah Sakit

Graal Taliawo Mantap Maju DPD RI, Tawarkan Politik Gagasan

“Jadi ke depannya nanti dilihat, ditambah karena ada kekurangan, ya kita (Santarani dan Capt Ali) akan tambahkan. Itu sudah menjadi komitmen,” katanya.

Menurutnya, untuk menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur tidaklah masalah. Kini, ia telah memantapkan akan mendampingi Capt Ali Ibrahim, Wali Kota Tidore Kepulauan 2 periode itu.

“Bukan soal Gubernur atau Wakilnya, ini soal chemistry (rasa saling terhubung satu sama lain). Jadi, saya memilih pak Capt Ali atau sebaliknya, tentunya ada pertimbangan-pertimbangan lain. Dengan beliau, harus jujur bahwa kita juga menghitung soal menang dan kalah,” terangnya.

Santarani juga mengungkapkan alasan mendasar kenapa dirinya harus memilih Capt. Ali dalam Pilgub 2024 mendatang, dibandingkan yang lain, Muhammad Kasuba misalnya.

“Saya lebih senang dengan pak Capt Ali. Lebih hebat buah pikirannya, beliau adalah seorang pemimpin yang konsisten, dia bicara A tetap A, dia pertahankan. Dalam konteks, ia tidak sama dengan yang lain,” tandasnya.

Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga